Wisata Alam Murah Dekat dengan Ibu Kota


Hilangkan sejenak hirup pikuk ibu kota, dan  marilah kita nikmati keindahan alam yang ada di Kota Bogor.

Assalamu'Alaikum..

Apa kabar teman-teman? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT ya. Aamiin..

Kembali lagi Bersama saya, dalam Postingan saya yang ke empat ini, inn sha Allah setiap tanggal 10, 20, & 30 saya akan memberikan informasi apapun yang dirasa bermanfaat bagi kita semua.

Jadi kali ini saya akan memberikan informasi mengenai salah satu destinasi wisata alam yang saya rekomendasikan bagi teman-teman yang ingin menikmati pemandangan alam nan memanjakan mata tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Pertanyaannya dimana? Dan jawabannya di Puncak, Cisarua Bogor.

Ya, seperti yang telah kita ketahui, Puncak terkenal akan pemandangan alam yang begitu indah, selain tidak terlalu jauh dari Ibu kota, dan jarak tempuh yang tidak terlalu lama, Puncak merupakan destinasi wisata alam yang cukup dibilang lengkap dan tak kalah bagus dengan tempat-tempat wisata alam lainnya.

Namun, disini saya tidak akan membahas semua tempat wisata yang ada di Puncak, karena tentunya jika saya membahas semuanya bukan blog Namanya, tapi novel karena saking banyaknya. Hehe

Yang saya bahas kali ini hanya terfokus kepada satu tempat yang menurut saya dan atas dasar pengalaman saya, tempat tersebut bisa menjadi satu spot photography, mencuci mata, asik-asikan bareng keluarga, teman-teman, atau hanya sekedar untuk melampiaskan rasa galau setelah diputusin si dia, hehe tapi tidak bisa dibilang benar juga jika teman-teman ke tempat tersebut sendirian, karena kebanyakan orang yang datang tersebut pasti tidak sendirian. Hehe

Tempat itu bernama Telaga Warna. Beralamatkan di Jalan Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Telaga Warna merupakan sebuah objek wisata alam yang berada di dekat perkebunan the PTP VII Gunung Mas. Tempat tersebut berbentuk danau yang dikelilingi oleh pepohonan lebat di sekitar Telaga. Tempat tersebut biasa dipakai sebagai tempat prewedd bagi para pengantin baru, karena spot nya sangat bagus untuk fotografi. Selain tempat prewedd, Telaga Warna bisa sebagai tempat kumpul keluarga, kawan, dan pasangan muda-mudi.


Selain di suguhi pemandangan telaga yang cukup indah, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan kera-kera yang ada disekitar Telaga. 



Sebelum masuk ke Telaga Warna, kita disuguhi pemandangan bukit-bukit dari atas perkebunan teh yang ada di sekitaran Telaga Warna. Untuk teman-teman yang ingin memegang kabut, ataupun merasakan berada di antara kabut, bisa datang ketika pagi dan sore hari. Bagi teman-teman yang lupa membawa makanan atau malas membawa makanan, jangan khawatir, disekitaran kebun teh terdapat warung-warung yang menyediakan makanan, kopi, susu, minuman, dan juga mie instan. 



Persiapkan peralatan yang sekira nya perlu untuk menunjang liburan teman-teman, dan yang terpenting ialah uang. Karena jika tidak membawa uang, jangan harap bisa masuk. hehe

Untuk harga masuk Telaga Warna per tanggal 1 September 2017 di kenakan tarif :
Rp. 21.000/orang     : Weekday
Rp. 25.000/orang     : Weekend
Rp. 2000/motor
Rp. 5000/mobil
Telaga Warna dibuka setiap hari dari pukul 08.00 wib – 17.00 wib

Untuk masuk ke perkebunan teh Telaga Warna dikenakan tarif :
Rp. 5000/orang       : weekday
Rp. 10.000/orang     : weekend
Rp. 5000/motor
Rp. 10.000/mobil

Untuk transport menuju lokasi bisa menggunakan roda dua, roda empat, maupun transportasi umum, untuk transportasi umum sendiri bisa menggunakan bus, ataupun kereta dari arah Jakarta.

Jika menggunakan kereta, turun di Stasiun Bogor, kemudian naik angkot jurusan Sukasari kemudian transit angkot menuju arah Cisarua, turun di depan Restoran Rindu Alam, jika tidak mau ribet bisa menggunakan Grab Car.

Tapi untuk kendaraan yang saya pilih ketika pergi ke Telaga Warna ialah menggunakan kendaraan roda dua, selain cepat, anti macet, kendaraan roda dua juga sangat efektif ketika ingin pergi ke tempat lain jika ingin berpindah dari tempat satu ke tempat lain.

Untuk durasi perjalanan menggunakan roda dua, berkisar antara 2 jam hingga 2 setengah jam. Untuk rute jalan yang saya tempuh melewati jalan raya bogor, depok, cibinong kemudian bogor kota. Diharapkan tidak sendiri, karena jarak cukup membuat duduk menjadi tidak nyaman.

Mungkin sekian informasi dari saya mengenai Telaga Warna, semoga bermanfaat. ;) Aamiin

Wassalamu'Alaikum ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KESALAHAN POLA ASUH ANAK YANG TERKANDUNG DIDALAM NASKAH DRAMA “SEKSA” KARYA DHIPA GALUH PURBA

Anak adalah anugerah terindah yang Tuhan titipkan kepada semua orang tua di muka bumi ini. Membesarkan anak menjadi pribadi yang berbudi...